Kamis, 09 Maret 2017

Cara Menghilangkan Kutil Dengan cara Tradisional


Berikut beberapa jenis-jenis kutil :

1. Kutil Datar
 (Veruka Plana)
Kutil ini disebabkan oleh HPV tipe 3 dan 10, yaitu dalam bentuk papula, keratosis sedikit meningkatkan yang biasanya mengukur 3 mm dan memiliki warna yang bervariasi dari merah muda sampai coklat. Hal ini terjadi di profus kutil di wajah, lengan, dorsum tangan dan lutut. Penyebaran beberapa lesi sepanjang baris kulit trauma adalah tanda diagnostik berguna. Lesi dapat menyebar di daerah kulit kepala dan janggut.

2. Kutil normal
Kutil ini disebabkan oleh HPV tipe 2 dan 4, paling sering muncul dalam dorsum jari-jari, tangan, paronikia area, wajah, lutut dan siku. Lesi dalam bentuk papula tak terbatas tegas dengan permukaan kasar, keratotik dan beraturan.

3. Kutil Plantar
Kutil ini disebabkan oleh HPV tipe 1 dan biasanya disertai dengan warna kemerahan pada permukaan telapak kaki karena tekanan berat terus-menerus. Kutil ini mungkin merasa sakit. Lesi serupa juga dapat terjadi pada telapak.

4. Kutil Mosaik
Kutil beberapa dapat bersatu untuk membentuk plak besar, hal ini disebut Mosaic kutil. Ada beberapa bahan-bahan yang patut dicoba untuk mengatasi kutil dengan mudah.


Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami

Pengalaman Saya Saat Kutil !
Jujur saja Saya sendiri sudah 3 kali terserang penyakit kutil pada kulit saya, berbagai cara saya lakukan untuk dapat menghilangkan kutil namun upaya yang saya lakukan ternyata hanya sia-sia sampai pada suatu saat Saya menyerah dan pasrah, sampai pada akhirnya saya biarkan begitu saja. Ternyata seiring waktu berlalu kutil di tangan Saya semakin membesar sehingga membuat saya frustasi dan merasa malu karena sampai terlihat oleh orang lain. Pada akhirnya kutil yang terus tumbuh di tangan ini Saya potong menggunakan pisau silet, Ajaib nya saat kutil mulai saya potong menggunakan benda tajam tersebut ternyata tidak menimbulkan rasa sakit. Mengapa demikian?

Hal ini disebabkan oleh sel dalam kulit yang di hinggap kutil telah mati sehingga meskipun di iris dengan pisau maka kulit tidak akan menimbulkan rasa sakit meskipun banyak darah yang keluar, tentu saja yang saya iris bagian kutil nya saja. Sempat sesaat saya merasa senang karena Saya kira penyakit kutil yang saya derita kira-kira hampir 4 bulan ini telah menghilang, namun ternyata 1 minggu setelah kutil yang sudah saya potong tadi ternyata tumbuh kembali.

Sampai pada akhirnya tanpa rasa malu lagi saya meminta solusi kepada teman saya agar kutil di tangan saya bisa menghilang, setelah mendengar solusi dari teman spontan membuat saya terkejut ternyata ia sudah terlebih dahulu berpengalaman terserang penyakit kulit yang memalukan ini.

Cara Menghilangkan Kutil :
Berikut di bawah ini adalah rahasia mudah tips menghilangkan kutil dengan cepat dalam 2 hari secara alami, silahkan simak cara ampuh dibawah ini.

1. Menggunakan sabun mandi
Mungkin cara ini tidak pernah terlintas di pikiran Anda bukan? Tapi percayalah sabun mandi (sabun batang) sangat ampuh menghilangkan penyakit kutil secara permanen. Anda dapat mencobanya sendiri dirumah setiap kali Anda mandi atau tanpa mandi.

Caranya :
Gosok kutil menggunakan sabun batang secara berulang-ulang dengan tujuan sabun bisa masuk kedalam benjolan kulit yang terserang kutil. Gosok sampai kutil terasa pedih, kemudian jangan di bilas dengan air. Biarkan saja sabun menempel dalam kutil tersebut. Lakukan cara ini minimal 3 kali dalam sehari, tips ini bisa Anda praktek kan setelah 2 hari, biasanya kutil yang telah di gosok-gosok dengan menggunakan sabun tiga kali setiap hari selama dua hari akan berwarna putih dan pucat. Nantinya kutil akan lunak atau mengelupas dengan sendirinya, atau Anda sendiri bisa dengan mudah menariknya tanpa rasa sakit dan tidak ada darah yang keluar.

2. Menggunakan duri kepala udang
Cara ini saya ketahui oleh nenek saya, dimana saat terjadi kutil orang jaman dahulu sudah terbiasa menggunakan duri udang sebagai tips untuk bisa menghilangkan nya.

Caranya :
Cukup mudah, Anda hanya perlu menggunakan duri udang yang yang sudah kering untuk ditancapkan pada benjolan kutil. Biarkan duri udang ini bersarang di kutil selama 2 hari, hal ini bertujuan agar kuman atau virus yang menyebabkan kutil terus tumbuh dan membesar bisa dapat segera mati akibat pembusukan secara alami yang disebabkan oleh duri udang sehingga sampai nantinya kutil bisa dengan mudah di cabut. Meskipun terdengar mengerikan namun tetap saja duri yang ditancapkan pada kutil tidak akan terasa sakit, untuk itu Anda tidak perlu merasa takut. Ada baiknya anda mencoba sendiri menancapkan duri nya secara perlahan, saya jamin tidak akan terasa sakit.

Dua tips diatas merupakan rahasia yang dapat dengan mudah menghilangkan kutil secara alami, Namun Saya sendiri lebih suka menggunakan cara pertama yaitu dengan menggunakan sabun batang. Karena dari pengalaman saya hanya mencoba menggunakan cara pertama, sebab cara kedua diatas belum sempat saya coba dikarenakan kutil saya tidak muncul-muncul lagi sampai sekarang. Selamat mencoba! sumber

Berikut beberapa cara mengilangkan kutil secara Alami

1. Perekat

Cobalah untuk menempelkan perekat pada kutil selama kurang lebih seminggu. Selanjutnya lepaskan dan rendam kutil di dalam air hangat. Sambil merendam gosok lembut kutil dengan batu apung untuk menghilangkan jaringan kulit yang mati. Biarkan kurang lebih 12 jam dan ulangi proses tersebut hingga kutil benar-benar hilang.

2. Tingkatkan sistem kekebalan tubuh (imun)

Sistem kekebalan sangat penting untuk membantu melawan virus HPV yang menyerang bagian kutil. Untuk meningkatkan imun, kamu bisa mengonsumsi makanan bernutrisi seperti biji bunga matahari, roti dari biji-bijian utuh (misalnya roti gandum utuh), ubi, atau bawang putih. Jangan lupa lakukan olahraga rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

3. Bawang putih

Bawang merupakan salah satu bumbu dapur yang diperkaya dengan berbagai senyawa alami berkhasiat. Selain mampu mengobati sakit gigi, senyawa alicin dalam bawang putih juga dipercaya dapat menjadi komponen antivirus pada kutil. Tetapi, sebelum menggunakan pastikan dulu kulit kamu tidak alergi dengan bawang.

Cara menghilangkan kutil dengan bawang putih:
  • Cuci bersih dan keringkan kutil dengan menggunakan air hangat, sabun, dan handuk.
  • Oleskan irisan bawang putih secara merata ke bagian kutil, kemudian plester kutil selama semalaman.
  • Ulangi sekali lagi untuk keesokan malamnya sampai kutil hilang.

4. Larutan garam

Garam memiliki kandungan abrasif yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati di sekitar benjolan kutil. Mengobati kutil dengan garam sebenarnya sudah dilakukan sejak dulu oleh nenek moyang kita. Agar hasilnya maksimal, kombinasikan garam dengan penggunaan batu apung.

Cara mengobati kutil dengan garam:
  • Rendam kutil kurang lebih 10 menit di dalam larutan garam dan air hangat untuk melembabkan kulit.
  • Kemudian usapkan secara lembut batu apung sampai kulit di sekitar kutil mengelupas. Proses ini akan sedikit menyebabkan rasa kurang nyaman.
  • Selanjutnya tekan kutil dengan memakai kapas selama 5-10 menitan. Setelah itu cuci bersih area tersebut.
  • Tutup area kutil tadi dengan plester. Jangan lupa gantilah secara teratur sampai kutil sembuh.
Baca Juga : 

LUAR BIASA! Ini Dia Manfaat ‘Ajaib’ Buah Srikaya Yang Ampuh Atasi Segala Macam Penyakit!


5. Baking powder dan minyak kastor

Tahukah kamu manfaat baking powder? Ternyata selain untuk membuat kue, baking powder juga bisa membantu menghilangkan bisul secara alami. Bahan ini memiliki senyawa mineral yang dapat mempercepat proses pengelupasan kulit. Namun agar hasilnya maksimal campurkan dengan minyak kastor yang kaya akan senyawa vitamin.

Cara mengatasi kutil dengan baking powder:
  • Oleskan campuran minyak kastor dan baking powder dengan kapas atau cotton bud pada kutil.
  • Kemudian tutup dengan plester selama semalam dan ganti pada pagi harinya.
Note: Ramuan ini bisa mengakibatkan iritasi pada kulit sehingga mengakibatkannya terkelupas. Cara ini cocok diterapkan untuk mengatasi kutil datar pada wajah dan punggung tangan.

6. Oles dengan vitamin C dan E

Seperti kita ketahui bersama vitamin C dan vitamin E memiliki manfaat yang luar biasa untuk menjaga kesehatan kulit. Vitamin C dapat membantu mencerahkan wajah, memutihkan kulit, dan membuatnya nampak kencang. Sedangkan vitamin E, ia cukup efektif untuk mencegah radikal bebas, virus, dan bakteri pada kulit.

Cara mengobati kutil dengan vitamin C dan E:
  • Hancurkan tablet vitamin C, kemudian campur dengan air hangat sampai membentuk krim mirip pasta.
  • Oleskan ke bagian kutil secara merata, lalu tutup dengan plester.
  • Lepaskan plester pada malam hari dan biarkan terpapar udara. Selanjutnya ulangi lagi di keesokan harinya.
  • Kamu bisa mengganti vitamin C dengan kapsul vitamin E.

7. Aspirin, pasta gigi, atau betadine

Kandungan asam salisilat banyak terdapat di aspirin, pasta gigi, dan betadine. Selain itu senyawa ini juga terdapat banyak pada losion kulit. Asam salilisat dapat membantu mengangkat sel kulit mati di permukaan kulit, sehingga cukup ampuh dalam mengatasi kutil.

Cara mengatasi kutil dengan aspirin, pasta gigi, atau betadine:
  • Hancurkan beberapa tablet aspirin, kemudian campur dengan air hangat.
  • Oleskan ke bagian benjolan kutil secara merata. Lalu tutup dengan plester selama semalaman.
  • Proses pengobatan semacam ini juga bisa kamu lakukan dengan memakai pasta gigi atau betadine.

8. Minyak pohon teh

Tidak hanya minyak kastor yang berkhasiat mengobati kutil. Kamu pun bisa memakai minyak pohon teh. Minyak ini dapat membantu melawan virus, menjaga kesehatan kulit, dan mencegah kutil menjadi kanker.

Cara menghilangkan kutil dengan minyak pohon teh:
  • Oleskan minyak pohon teh pada kutil, kemudian tutup dengan plester.
  • Gantilah plester secara rutin dan oleskan minyak ini setiap hari selama tiga pekan.

9. Potongan lemon

Lemon termasuk salah satu sumber vitamin C yang baik untuk menjaga sistem imun tubuh, mencegah radikal bebas, dan merawat kulit. Tingginya kadar asam dalam lemon dapat membantu menghilangkan kutil secara alami.

Cara mengobati kutil dengan lemon secara alami:
  • Letakan irisan kecil lemon tepat diatas kutil, lalu tutup dengan menggunakan plester.
  • Ganti irisan lemon dan plester anti air secara rutin tiap hari hingga sekitar seminggu.

10. Daun kemangi

Hampir sama dengan bawang putih, daun kemangi juga memiliki kandungan antivirus yang dapat melawan HPV dalam kutil. Caranya tempatkan remasan daun kemangi segar diatas kutil, kemudian tutup dengan memakai plester antiair. Jangan lupa ganti plester sehari sekali agar tetap bersih.

11. Minyak zaitun dan wortel

Wortel merupakan jenis sayuran yang terkenal sebagai sumber vitamin A. Mencampurkan minyak zaitun dengan wortel dipercaya dapat membantu mengobati kutil membandel di kulit.

Caranya sangat mudah sekali. Campurkan halusan wortel dengan minyak zaitun sampai membentuk adonan mirip pasta. Kemudian oleskan ke bagian kutil selama kurang lebih 15-30 menitan.

12. Jus nanas

Nanas juga mengandung antibiotik yang bisa melawan Human papilomavirus pada kutil. Cara menghilangkan kutil satu ini sangat jarang diketahui oleh masyarakat tanah air.

Oleh sebab itu, bagi kamu ingin tau kedahsyatannya langsung saja coba. Caranya cukup dengan merendam kutil kedalam jus nanas selama kurang lebih 30 menit. Lakukan secara rutin untuk hasil maksimal.

Seberapa Ampuh Cara Alami Diatas?

Sebetulnya cara-cara di atas belum tentu berhasil sepenuhnya, karena setiap orang efeknya yang berbeda-beda. Hampir semua cara menghilangkan kutil di atas tidak membuat virus mati. Kutil masih berpotensi menyebar ke bagian anggota tubuh lainnya. Jadi, jangan jadikan sebagai pengobatan terakhirmu.

Sementara itu, untuk mencegah penyebaran kutil sangat disarankan untuk tidak terlalu sering menyentuh kutil. Sebab virus HPV dapat menyebar ke tempat lain. Selain itu untuk cegah penyebaran ke orang lain, penderita juga disarankan agar tidak melakukan kontak langsung dengan orang lain.

Apabila setelah melakukan beberapa cara menghilangkan kutil diatas tapi hasilnya tidak terlihat sama sekali, sangat disarankan untuk berkonsultasi ke dokter atau spesialis kulit. Terlebih bagi kamu yang berusia 55 tahun keatas, kondisi kutil harus segera diperiksakan untuk mendeteksi kemungkinan kanker. sumber